Berita Puncak

PROGRES PEMBANGUNAN JEMBATAN KALI PONOM II

(Ilaga, 13/03/2015) Jembatan Kali Ponom II yang menghubungkan Jalan Kusuma Bangsa di depan Kantor DPRD Kabupaten Puncak dengan Kantor Mapolsek Ilaga sedang dalam proses pembangunan. Pembangunan jembatan yang merupakan urat nadi dalam kota ini sudah berlangsung beberapa bulan dan akan ditarget selesai pada medio (pertengahan) bulan April tahun 2015. 


Hadi Mulyadi, Kepala Perwakilan PT. Unggul Mitra Pratama Interindo selaku pemegang proyek/pekerjaan menjelaskan, jembatan yang sudah berumur 3 tahun ini memang harus dibangun baru dikarenakan membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, jembatan tersebut telah mengalami longsor akibat gerusan air sungai Ponom dan kecilnya diameter jembatan. Dalam pembangunan kali ini akan diperlebar diameternya menjadi 8 (delapan) meter seperti Jembatan Kali Ponom I. 
Hadi Mulyadi menambahkan, Dinas PU dan Bappeda sudah merekomendasikan agar sepanjang jalan yang melewati Kali Ponom dapat dibuatkan parit/ bronjong dikarenakan kondisi tanah yang labil. Kalau tidak dibronjong atau dibuatkan parit maka tanah akan lari ke bawah dan akhirnya menggerus jembatan seperti sebelumnya. (mar)

\