Berita Puncak

Bupati Puncak Optimis Akhir 2018 Jalan Trans Papua Bisa Rampung

ILAGA-Pembangunan infratruktur jalan, terus menjadi perhatian dari Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M.Si, sejak dirinya dilantik menjadi orang nomor satu di Kabupaten tersebut,pada tahun 2013 lalu,berbagai terobosan terus dilakukan, hanya untuk melaksanakan sejumlah agenda strategis demi kemajuan di Kabupaten Puncak, terutama jalan yang nantinya menghubungkan Ibu Kota Kabupaten Puncak yakni Ilaga ke Distrik yang lain, termasuk jalan yang menhubungkan Kabupaten ke Kabupaten lain.


Salah satu terobosan yang tak bisa dipandang sebelah mata, antara lain dengan mendatangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bapak Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc, ke Kabupaten Puncak, Februari 2014 tahun lalu ke Ilaga, bahkan sejumlah alat-alat besar pun sudah diturungkan ke lokasi-lokasi pembangunan jalan tersebut.
Hasil dari kedatangan Menteri PU dan PER ke kabupaten Puncak, ternyata membawa harapan besar, sejumlah ruas jalan trans Papua yang menjadi agenda nasional yang dibiayai melalui APBN pun telah mencapai hasil yang cukup membanggakan, misalnya saja jalan Ilaga ke Beoga, ilaga ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya, ilaga  ke Distrik Sinak, termasuk jalan dari Distrik sinak ke Mulia, Ibu Kota Kabupaten Puncak Jaya.


“Tahun ini jalan dari Distrik  Sinak ke Mulia Kabupaten Puncak Jaya, kurang lebih lima kilo meter dilagi, sebaliknya juga dari Mulia ke Sinak juga lagi akan dikerjakan lima Kilometer, termasuk juga jalan dari Distrik Beoga ke Ilaga, tahun ini sudah bsia dihubungkan,dan kerja sama dengan Den-Zipur, tahun ini jika tidak ada halangan saya yakin sudah bisa tembus,”ungkapnya.
Lanjut Willem Wandik, dengan dikerjakannya jalan-jalan tersebut, dirinya sangat yakin jalan trans Papua dari Wamena ke Puncak Jaya, Intan Jaya dan ke Kabupaten Puncak, yang merupakan jalan trans Papua ini, bisa rampung akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019, mendatang.


“Jika jalan transpapua ini sudah tembus, saya yakin harga barang sudah bisa ditekan, tidak mahal lagi, karena ada jalan darat,”tukasnya. Lantaran jalan begitu penting bagi masyarakat Puncak, maka dirinya berpesan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembangunan jalan untuk menjaga keamanan, jangan membuat kegiatan yang malah akan menganggu pembangunan.
“saya mau kerja untuk saya punya orang tua, saya punya masyarakat, jadi jangan halangi saya, bukan untuk rakyat di jakarta di jawa sana, jadi bantu saya jaga keamanan,”ajaknya. (Dikominfo)

\