Berita Puncak

Persipuncak Cartens FC Siap Tampil di Liga Nusantara

Jayapura - Persipuncak Cartenz FC,sebagai tim pendatang baru sekaligus kontestan Liga 3 Indonesia atau Liga Nusantara (Linus) 2017 mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Puncak.
 
Ketua harian KONI kabupaten Puncak, Yopi Murib mengatakan pemerintah bersama masyarakat Puncak mendukung total keikutsertaan tim Persipuncak Cartenz FC ini di-pentas sepak bola nasional tahun ini.
Ia menambahkan Tim Persipuncak Cartens FC yang melakukan TC terpusat di Kota Jayapura, di Lapangan Emsyik FC Waena,untuk di persiapakan Liga 3 Indonesia atau Liga Nusantara.

Para pemain Persipuncak Carten FC saat berfoto bersama dengan Bupati Puncak Willem Wandik, saat pelepasan tim Persipuncak Cartenz di Halaman kantor Bupati Puncak, baru-baru ini


Yopi menyampaikan ungkapan terimakasihnya  atas dukungan yang di berikan Pemerintah Puncak, terutama Bupati Puncak Willem Wandik, yang begitu mengapresisi keikutsertaan Persipuncak Cartenz dalam Liga Nusantara tahun ini.
Hal yang sama juga dikatakan pengurus Persipuncak Cartens FC Yonas Magai yang di temui beberapa waktu lalu, Senin(3/4/2017).Ia juga menambahkan kalau perhatian ini terus di lakukan, karna dana untuk persepakbolaan tidak butuh sedikit tetapi butuh besar, tetapi dukungan yang diberikan pemerintah sangat besar.


 “Hal ini dilakukan untuk mengangkat persepakbolaan khususnya di kabupaten Puncak ke level yang lebih baik dan Menejer dan Pengurus Persipuncak Cartens FC. Saya lihat punya semangat yang luar biasa,”ujarnya.
Lanjutnya, Fasilitas dalam tim semua berjalan dengan baik, selama tim melakukan TC terpusat tiga minggu dengan menghui asrama susteran Jalan SPG Waena.
“Kami juga berterimakasih atas dukungan yang di berikan Bupati Puncak kepada kami,”tambahnya.
Di tempat yang sama juga pelatih Persipuncak Cartens Fc Johanes Songgonau, mengatakan kalau apa yang di percayakan pemerintah untuk melatih tim ini akan dirinya lakukan  dengan baik, yakni untuk melatih dan membina anak anak seperti yang lainnya.


“Dengan keikutsertaan Persipuncak Cartenz ini, saya lihat hal hal positif begini yang harus menjadi perhatian pemerintah, saya juga akan membawah nama baik Persipuncak Cartens FC,”ungkapnya
Sebelumnya pada laga uji coba, Jumat 31 Maret 2017, pekan lalu. Tim dari kaki gunung puncak Cartenz ini menang 1-0 saat menantang Volta PLN, di lapangan PLTD Perumns II Waena- Jayapura. (Diskominfo Puncak)

\