Berita Puncak

Partai Politik Harus Menjadi Sarana Melahirkan Pemimpin

Peresmian sekretariat DPC Puncak oleh perwakilan pengurus pusat PDIP Komarudin watubun di ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (17/5),kemarin

ILAGA- Partai Politik (parpol) memiliki peran penting dalam kehidupan demokrasi, salah satunya harus mampu melakukan pembinaan kepada kader-kader, yang kelak menjadi pemimpin di negara ini,terutama di Kabupaten Puncak.Demikian hal tersebut disampaikan oleh pengurus DPP Pusat PDIP Komarudin Watubun, saat peresmian Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Puncak, di Ilaga, kabupaten Puncak Papua, Rabu(17/5),kemarin.

“Pilar utama dalam demokrasi adalah partai politik, dinegara manapun di dunia,bicara  demokrasi, maka partai politik,sebagai pilar utamanya,”ungkapnya.
Kata Komarudin watubun, partai politik harus dibangun agar benar-benar mampu berperan sebagai perumus dan pemandu aspirasi rakyat. Setelah itu kemudian memperjuangkannya melalui wakil-wakil rakyat di lembaga pemerintah termasuk Kepala daerah.

 “Bupati atau pemimpin daerah boleh lahir dari partai manapun, namun ketika menjadi pemimpin, harus menjadi bapak untuk semua partai, apalagi seperti daerah konflik seperti di di Kabupaten Puncak,maka Bupati harus mampu menjadi bapak untuk semua rakyat, semua partai di daerah ini,”ungkapnya.

Katanya, dengan adanya Sekertariat ini, maka ke depan bisa menjadi tempat untuk membina bagi semua kader, pemuda, rakyat di Kabupaten Puncak,untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Puncak.

“Jangan ketika mau Pilkada atau pemilihan legislatif saja, baru kita ramai di Sekretriat, pengurus harus mampu merencang kegiatan pembinaan bagi pengurus sendiri, atau pembinaan demokrasi di daerah ini,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bung Komardin mengajak agar semua partai bersatu padu menjaga kondisi keamanan, kondisi politik di Kabupaten Puncak, partai jangan malah membuat perang atau kekacauan di Kabupaten Puncak, yang nantinya membuat masyarakat yang rugi.

Sementara itu, Bupati Puncak Willem Wandik,sendiri mengatakan meski dirinya memang merupakan kader dari PDIP, meski begitu ketika menjadi Bupati Puncak, maka tugas dirinya sebagai pembina politik di Kabupaten Puncak, sehingga dirinya akan memperhatikan semua partai di Kabupaten Puncak.

“saya sebagai pembina parpol di daerah ini, saat ini kita resmikan sekretariat PDIP Puncak, ke depan, kita akan bangun sekretariat bagi partai lain juga,”tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Puncak Willem Wandik, menegaskan bahwa dirinya akan maju dalam Piilkada 2018,karena ada beban bagi masyarakat di Puncak.

“Saya dan wakil Bupati akan mengakihiri masa tugas kita tepat 25 April 2018, mendatang, meski begitu saya dalam kesempatan ini sampaikan bahwa saya akan maju lagi, karena kebun yang saya buat ini, belum selesai, masih ada beban untuk rakyat Puncak,sehingga saya minta restu dari PDIP,”tambahnya.(DISKOMINFO PUNCAK)

\