Berita Puncak

Putri Wakerkwa Melaju ke Grand Final Indonesia Top Model 2017

Putri Wakerkwa

JAYAPURA-Salah satu prestasi terbaik dibuat oleh salah satu putri asal Pegunungan Tengah Papua asli Kabupaten Puncak, ya, gadis  cantik ini bernama lengkap Putri  Irma Beatrix Wakerkwa, yang mampu membuat bangga Papua dengan melaju grand final Indonesia Top Model 2017 peragawan & peragawati Junior yang dilaksanakan oleh Yayasan Pembina Model Indonsia, rencananya Grand final  akan dilaksanakan di Gedung Perfileman Kuningan Jakarta, September, mendatang.
Saat ditemui wartawan anak kedua dari pasangan Yulianus wakerkwa dan Hendrika Hemar ini, tak bisa menyembuyikan rasa bangganya, mukanya begitu berseri,karena senang, ia mengakui jika keikutsertaan dirinya dalam ajang Top Model Indonesia ini, hanya iseng-iseng, dirinya mengirim bio data dan foto-foto dan prestasinya yang lain ke Yayasan Pembina Model Indonesia, ternyata tanpa diduga, dirinya malah dipanggil dan mengikuti seleksi di Jakarta, malah terpilih mewakili Provinsi Papua.
“Pertama-tama saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Papua, terutama kabupaten Puncak, sehingga saya bisa lolos ke grand final top model Indonesia,nanti September mendatang, awalnya melalui audisi Online, mendaftarakan diri, ternyata dari ribuan peserta seluruh Indonesia, nama saya juga tercantum dari Provinsi Papua,”ungkap lulusan SMKN 1 Kuala Kencana, Mimika ini,ditemani sang ayah dan pamanya Gabriel Wakerkwa selaku Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Puncak, dalam keterangan pers di rumah makan Cofe Tiam Abepura, sabtu (14/7),kemarin.


Putri Wakerkwa mengakui jika cita-citanya ingin mengharumkan nama Provinsi Papua lewat ajang ini, bahkan dirinya berharap ke depan, bisa membawa nama baik Kabupaten Puncak, terutama ia ingin memperkenalkan Kabupaten Puncak ke seluruh dunia, karena Kabupaten Puncak, memiliki situs-situs wisata, seperti Puncak cartenz, air panas dan wisata alam yang lain.
“Harapan saya ketika saya terpilih, sayang ingin mengembangkan anak bangsa Papua, terutama generasi dari kabupaten Puncak, agar mereka bisa menjadi generasi Papua,yang berprestasi,”tukasnya.
Putri mengakui bahwa ajang Top Model maupun putri Indonesia dan perawisata, selama ini lebih dikuasai oleh saudara-saudaranya dari daerah lain, nah, melalui ajang Top Indonesia 2017 ini, dirinya ingin menunjukan bahwa prestasi dibidang model dan kecantikan, ada juga bisa dibuat oleh putri-putri dari Pegunungan tengah Papua.
“saya ingin menunjukan bahwa kami dari kabupaten Puncak juga bisa, bersaing dengan daerah lain, sebab wanita papua adalah cenderawasih yang sangat berharga,tinggal bagaimana kita mengembangkan bakat dan talenta kita, serta dukungan dari orang tua,Pemerintah,”tukasnya.
Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Puncak Gabriel Wakerkwa menyatakan bangga dengga dengan prestasi yang dibuat oleh Putri Wakerkwa, sebab untuk kali pertama dalam ajang Top Model Indonesia, ada perwakilan dari wilayah Pegunungan tengah,yang bisa masuk sampai ke grand final.

 
“Kami akan mendukung anak ini, menjadi donatur bagi anak kami ini, kami akan mendorong dia, sebab ini merupakan kali pertama ada putri dari wilayah pegunungan, bisa melaju ke grand final dalam ajang Top model,”tukasnya.
Oleh sebab itu, dirinya berharap dukungan dari masyarakat Papua, terutama dari Gubernur Papua, Bupati Puncak, serta masyarakat Puncak, untuk mendoakan dan yang lebih utama adalah membantu dalam poling sms nanti,saat grand final nanti, sehingga bisa mendonkrak perolehan suara, dengan demikian Putri wakerkwa bisa memberikan hasil yang terbaik bagi nama harum Provinsi Papua dan lebih khusus bagi Kabupaten Puncak.
“Kami mendoakan agar dia bisa sampai meraih juara, ke depan,dia bisa kembali dan mengembangkn bakarnya membantu ade-adiknya yang lain, sehingga bisa meraih prestasi bagi kabupaen Puncak,”tambahnya.

 


Sementara itu, ayahnya Yulianus Wakerkwa,mengatakan sebagai orang tua, ia merasa bangga, anaknya bisa melaju ke grand finalis Indonesia TOP Model 2017 di Jakarta, mewakili Provinsi Papua,ia mengakui jika anaknya ini, memiliki kemauan yang keras, ia tidak pernah pantang menyerah, ternyata anaknya terus akhirnya bisa menuju ke grand final.
“sebagai orang tua kami bangga, kita semua doakan semeoga dia bisa memberikan hasil yang baik bagi Papua,”tuturnya.(Diskominfo Puncak)

\