Berita Puncak

Bupati Puncak Raih Penghargaan Top Regent of The Year 2017

Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M,Si, saat menerima penghargaan Top Regent of The Year 2017 bersama 25 Kepala daerah baik Gubernur dan bupati/walikota se- Indonesia di Hotel Fashion, Legian, Bali, Jumat (8/12/2017) malam.

Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M,Si, saat menerima penghargaan Top Regent of The Year 2017 bersama 25 Kepala daerah baik Gubernur dan bupati/walikota se- Indonesia di Hotel Fashion, Legian, Bali, Jumat (8/12/2017) malam.

*Willem Wandik:” Penghargaan ini karena dukungan masyaraat Puncak”

BALI- Kerja keras dan Berbagai terobosan yang dilakukan oleh Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M,Si, dalam membangun Kabupaten Puncak, agar terlepas dari berbagai keterosolasian daerah, ternyata membawanya kembali dirinya meraih penghargaan dari Seven Media dan majalah The Key People Magazine yang bekerja sama Kominfo, Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian PDT, sebagai Top Regent of The Year 2017 bersama 25 Kepala daerah baik Gubernur dan bupati/walikota se- Indonesia di Hotel Fashion, Legian, Bali, Jumat (8/12/2017) malam.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh pimpinan dari Seven Media Bapak H.Ahmad satri dan pimpinan redaksi majalah  The Key People Magazine Bapak Dewa Adhi Pratama,MBA, terbagi atas kategori penghargaan sebagai Top Governor Of The Year 2017, diraih Gubernur Gorontalo dan Gubernur sulawesi Tengah, Gubernur Sumatera selatan, sementara peraih penghargaan Top Mayor Of The Year 2017, diraih oleh walikota Pontianak, walikota Baubau, walikota Semarang,Walikota Tanggerang Selatan, Walikota Bandung, Walikota Dempasar, sedangkan  peraih penghargaan Top Regent of The Year 2017, diraih Bupati Puncak,Bupati Pesisir Selatan, Bupati Purwakarta,Bupati Jember,Bupati Luwu, Bupati Probolinggo, Bupati Musi Banyuasin, Bupati Minahasa Selatan, Bupati Boyolali,Bupati Way Kanan,Bupati Sinjai,Bupati Kubu Raya.

Juru Bicara Seven Media, Restu Lingga mengatakan, penghargaan kepada Bupati Puncak ini, karena berbagai terobosan yang dilakukan oleh Bupati Puncak, dalam rangka membangun daerahnya, meski daerah Puncak, merupakan daerah yang terbilang cukup sulit, karena satu-satunya hubungan ke daerah tersebut, hanya menggunakan pesawat udara.

"Awalnya kami melakukan survei terhadap sejumlah kepala daerah di Indonesia. Kami membagi beberapa item penilaian, nama Willem Wandik,salah satu di dalamnya yang kami nilai memang layak mendapatkan anugerah penghargaan ini," kata Restu.

Menurut Restu, banyak kepala daerah yang sesungguhnya punya kinerja baik tapi sayang mereka tidak terpublikasi media, namun khusus untuk Bupati Puncak, meski daerahnya tersulit, namun mereka muda mendapatkan informasi terkait dengan berbagai terobosan pembangunan yang dilakukan oleh Willem Wandik, terutama soal  harga barang yang tinggi capai 2 juta, ternyata sudah turun dibawah 1 juta, bahkan sudah ada grosir disana, termasuk pembangunan lapangan terbang, serta pembangunan jalan-jalan penghubung, dan untuk ekonomi dengan pembangun grosir.

“Kabupaten Puncak terbilang sulit, ternyata setelah kami crosscek dengan tim kami di Papua,ternyata sudah sejumlah pembangunan yang cukup baik bagi rakyat, seperti jalan, lapangan terbang, pendidikan, kesehatan,sehingga untuk menggapreasikan berbagai program tersebut, maka kita perlu memberikan penghargaan kepada beliau, sebagai motivasi untuk lebih giat membangun daerahnya,sehingga rakyat puncak bisa menerima pembangunan lebih baik lagi,”jelasnya.

"Kami ingin memperlihatkan pada semua orang, bahwa mereka juga satu di antara sekian banyak kepala daerah yang punya prestasi, kinerjanya baik, yang tidak banyak diketahui selama ini," tambah Restu.

Sementara itu Bupati Puncak Willem Wandik,usai penghargaan, menyampaikan  ungkapan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Puncak, sebab selama hampir lima tahun kepemimpinannya,dirinya mendapat dukungan dengan kerja sama dari masyarakat,para pegawai negeri sipil di Kabupaten Puncak, eselon II sampai para staf, serta TNI/Polri, tokoh agama, pihak gereja dan perempuan,pemuda,yang bersatu-padu, dengan semangat membangun Kabupaten Puncak, sehingga hasil dari kerja keras tersebut, akhirnya dipantau oleh seven media, dan bisa diberikan penghargaan kepada dirinya sebagai perwakilan dari masyarakat Kabupaten Puncak.

“Penghargaan ini bukan karena kerja saya sendiri, namun dukungan rakyat saya, staf, yang mana dari seluruh Bupati dan walikota, ternyata kami dari Puncak mewakili Provinsi Papua,bisa meraih penghargaan ini,”ungkapnya.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi kita, untuk mempertahankan, begitu juga menjadi motovasi untuk kita bekerja lebih baik lagi,agar Kabupaten Puncak,lebih baik dari saat ini terutama rakyat Puncak, bisa lebih sejahtera,”tambahnya.

Kata Willem Wandik, Kabupaten Puncak, merupakan salah satu kabupaten tersulit di Indonesia, karena ke Puncak,hanya melalui penerbangan udara, namun dengan kondisi sulit tersebut, menjadi Motivasi tersendiri bagi dirinya dan masyarakat serta PNS, sehingga semua bersatu, ingin keluar dari berbagai ketertinggal, sehingga sebagai Bupati, dirinya melakukan berbagai terobosan dengan melakukan lobi ke Pemerintah Pusat,untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, baik Presiden Menteri,dengan demikian Kabupaten Puncak, yang dulunya susah, kini menjadi perhatian pemerintah baik pemerintah Provinsi Papua maupun Pemerintah pusat.

“Penghargaan ini karena kebersamaan kita, meski daerah sulit, tapi kita tidak hanya menononton, kita terus kerja,untuk berubah, ke depan kita akan terus bekerja, agar Puncak, lebih baik lagi ke depan,”tukasnya.(Humas Puncak)

\